Kamis, 08 Oktober 2015

Cara merawat pakaian katun yang benar

Ada cara tertentu bagi seseorang untuk mencuci dan membersihkan pakaian katun mereka yang akan membuat benang katun berkontribusi yang signifikan terhadap umur panjang dan penampilan mereka. Kekhawatiran terbesar oleh orang-orang yang mencintai nuansa dan penampilan kain katun adalah sifatnya mengerut. Hal ini dapat dicegah dengan perawatan yang tepat.

Mengerutnya pakaian katun umumnya terjadi dalam proses pengeringan saja. Proses pengeringan ini juga harus memiliki sumber panas seperti gas atau pengering listrik. Proses pengeringan ini cepat menyebabkan serat alami dari kain untuk menjadi berkerut bersamaan. Ini adalah proses mengerut. Apa yang harus diperjelas adalah bahwa pakaian yang terbuat dari katun hanya akan mengkerut begitu banyak seiring berjalannya waktu. Proses mengerut tidak akan pernah membuat kain menjadi dua atau tiga ukuran yang lebih kecil. Bagi mereka yang suka jins ketat, proses mengerut ini sebenarnya bonus. Untuk mencegah mengerut dalam proses pengeringan, pakaian harus digantung kering secara alami.

Kekhawatiran lain untuk merawat pakaian katun adalah hilangnya pewarna yang berasal warna kain. Hal ini dapat dengan mudah dipertahankan jika tindakan pencegahan tertentu dalam proses pencucian ditaati. Untuk mencegah hilangnya pewarna dalam kain katun tapi juga sedikit pengerutan adalah mencuci pakaian bahan katun dengan air dingin. Lebih hangat air menjadi semakin meningkatnya lunturnya warna di kain katun. Juga akan ada sedikit pengerutan karena suhu air meningkat.

Kebanyakan manufaktur pakaian katun merekomendasikan bahwa katun dicuci dengan tangan dengan air dingin dan dengan deterjen ringan. Proses lain untuk membantu menjaga penampilan luar pakaian katun adalah untuk membalik pakaian ke luar. Proses ini akan membantu untuk melindungi sisi luar untuk pakaian yang diinginkan untuk sebagian besar pemakai kain katun. Hal ini juga melindungi sisi penampilan kain yang dibersihkan dalam mesin cuci.

Merawat pakaian katun lebih mudah daripada apa yang kebanyakan orang pikirkan. Ketika mencuci tangan bukan merupakan pilihan, mesin cuci lebih disukai. Penggunaan air dingin dianjurkan. Jika kamu merasa itu wajib, maka air hangat tapi air jangan sampai panas kecuali kamu berniat untuk memiliki pakaian katun yang mengerut. Juga selalu membalik kain dalam ke luar untuk melindungi sisi luar saat mencuci, ketika pengeringan pun juga, ini akan mencegah matahari dari memudarkan kain.

Cara merawat pakaian katun yang benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MocopArt

1 komentar:

  1. kami ada grosir kaos polos 100% bahan katun alami yang sangat nyaman dikenakan.

    BalasHapus